Sabtu, 09 Februari 2013

Indonesia Travel dengan Wajah Baru

Ditulis oleh : Fitri Prawitasari 

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, meluncurkan website Indonesia Travel dengan wajah baru


Tampilan Website Indonesia Travel

Website ini sebagai media promosi untuk memberikan beragam informasi pariwisata Indonesia, serta kelengkapannya seperti hotel, transportasi, pusat oleh-oleh, dan sebagainya.

"Kita harus punya website yang bisa menjadi daya tarik orang untuk datang ke sini. Kalau dari webnya saja nggak dapat apa-apa kan kita. Yang kita mau orangnya datang kesini setelah baca web," ujar Firmansyah Rachim, Dirjen Pengembangan Destinasi Pariwisata Kemenparekraf di Balairung Soesilo Soedarman Gedung Sapta Pesona Jakarta, Kamis (20/12/2012).

Informasi yang tercantum disini, menurut Firmansyah, lebih untuk memasarkan destinasi wisata yang ada di Indonesia. Tampilannya pun dibuat lebih menarik dengan warna lebih terang, foto-foto ukuran besar, serta ratusan artikel tentang atraksi atau daya tarik wisata di suatu daerah.

Ratna Suranti, Kasubdit Komunikasi Media Elektronik dan Digital, Dirjen Pencitraan Indonesia, saat Jumpa Pers pun mengungkapkan hal senada. Menurutnya, website dengan tampilan baru ini mengikuti tren website yang ada, sebagai perbandingan ialah website yang telah dimiliki oleh negara tetangga.

Ratna menambahkan, akan ada halaman khusus yang diperuntukkan para kontributor yang ingin menyumbangkan tulisan atau foto tentang destinasi wisata.

"Website ini, juga merangkul orang-orang yang bekerja pada blog-blog wisata, serta komunitas-komunitas yang sering melakukan perjalanan wisata.
Komunitas banyak berkontribusi dan orang yang bekerja di blog-blog itu punya peran penting untuk memasarkan Indonesia," jelas Ratna.

website www.indonesia.travel, saat ini, hanya dapat diakses melalui komputer, rencana kedepan menurut Firmansyah, akan secepatnya dibuat versi mobile


Sumber,  Kompas Com



Kenali Negerimu, Cintai Negerimu





 Sumber Youtube,   IndonesiaTravel